Info Perumahan Jakarta Selatan

Artikel kontes Perumahan Jakarta Selatan Layaknya sebuah kehidupan, tiap individu pastinya menginginkan hunian ideal yang tidak hanya sekedar strategis tapi juga dapat meningkatkan kualitas hidupnya. Maka dari itu, Bintaro Jaya sebagai The Professional City & satu-satunya kota mandiri yang terdepan di Selatan Jakarta, juga mempunyai konsep hidup ECOmmunity.

ECOmmunity diambil dua kata yaitu ekologi dan komunitas. Dengan tujuan menerapkan gaya hidup yang lebih peduli dan ramah pada lingkungan, baik makro maupun mikro, yang dilakukan oleh komunitas (warga) & pengelola Bintaro Jaya untuk kehidupan yang lebih baik dan berkelanjutan.


Penerapan ECOmmunity dilakukan dari tahap desain, pembangunan sampai dengan pada saat sudah diserahterimakan pada pengelola kawasan.  Secara umum, ECOmmunity meliputi: Master planning (ECOmmunity makro), yang terdiri dari penyediaan Ruang Terbuka Hijau, pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau yang bernilai ekologis dan mengurangi ketergantungan penggunaan mobil pribadi. Salah satunya yang telah diwujudkan adalah Kebayoran Park sebagai totally green park.


Penyediaan feeder busway yang menghubungkan kawasan Bintaro Jaya dengan kawasan pusat kota Jakarta, penggunaan Boulevard Bintaro Jaya sebagai nadi transportasi utama Bintaro Jaya (TOL ke TOL) akan dilengkapi dengan Trans Bintaro sebagai transportasi publik dan membangun Stasiun Intermoda Terpadu.


ECOmmunity mikro adalah penerapan fitur - fitur ramah lingkungan pada bangunan rumah dan cluster. Dengan gaya hidup yang lebih ramah terhadap lingkungan, terbagi ke dalam beberapa kategori yaitu Health Care, Earth Care, dan Energy Care.


Health Care, mendukung upaya menciptakan udara yang lebih bersih dan air yang higienis untuk dikonsumsi dengan peduli terhadap pemakaian bahan bangunan dan pembangunan infrastruktur yang dapat mendukung kesehatan.


Earth Care, mendorong pelestarian hutan dan lingkungan dengan menitikberatkan pada pengurangan penggunaan kayu sebagai bahan bangunan  dan konservasi sumber daya alam
Energy Care, membantu warga menghemat konsumsi energi sekaligus mengurangi biaya penggunaan tenaga listrik dengan peduli terhadap penggunaan fitur/ system yang dapat mengurangi pemakaian energi.


Bintaro Jaya Perumahan Jakarta Selatan ini juga mempunyai semangat ECOmmunity yang terus dikembangkan, karena sebagai The Professional City yang menganut kemajuan peradaban modern, kami tetap mengingat pentingnya faktor kesehatan dan kelestarian lingkungan alam untuk kepentingan kualitas hidup penghuninya.

Label dari